29 Sep 2020

Tips Menulis Artikel

Dalam rangka semangat berbagi dengan teman-teman peserta Pembelajaran berbasis TIK (Pembatik) Level 4 Sumatera Barat, saya pada tanggal 29 September 2020 berkesempatan berbagi. Kegiatan ini berawal ketika di Group WA Peserta Level 4 Pembatik Sumbar terjadi diskusi tentang kolaborasi sesama peserta. Diskusi kemudian menjurus pada tahapan berbagi sesama peserta asal Sumatera Barat. 

Setelah disepakati waktu, masing-masing peserta menyampaikan kesanggupannya untuk berbagi apa saja yang mereka nyaman membaginya. Beberapa teman meminta saya untuk berbagi tentang tips menulis terutama mengelola blog dan kontennya. Saya menyanggupi dan mempersiapkan materinya berupa power point.

Dalam menyusun Power Point, saya memanggil kembali ingatan masa lalu bagaimana saya mulai  ngeblog semenjak tahun 2006 dengan menggunakan platform Multiply. 


Lebih jauh saya membagikan Tips tentang bagaimana cara mengatasi persoalan yang paling sering ditemui ketika menulis

konten blog. Saya membagikan pengalaman yang pernah saya temui selama ini. Saya menggunakan beberapa tips seperti dibawah ini :


Saya sangat bersemangat ketika mendapatkan respon yang sangat positif dari kawan-kawan Sahabat Rumah Belajar (SRB) Sumatera Barat. Banyak pertanyaan yang muncul. Disamping itu juga durasi menjadi lebih dari apa yang sudah direncanakan.


Pelajaran yang saya ambil adalah, ketika kita berbagi dengan orang lain, ada keinginan untuk belajar lagi dan memperdalam pengetahuan yang dimiliki.

Salam Rumah Belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....