7 Okt 2020

Berbagi Inovasi Penggunaan Rumah Belajar (Hari 2)

Kegiatan berbagi inovasi saya sebagai peserta Pembatik Level 4 kembali dilakukan di SMAN 1 Koto XI Tarusan. Pada pertemuan kedua ini, saya dan rekan Pembatik Level 4 dari sekolah yang sama kembali membimbing rekan-rekan guru untuk mempersiapkan portal Sicadiak Pandai nya untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa Pandemi ini.

Kegiatan persiapan dilakukan dengan menyebar flyer di group WA sekolah dan sosial media. Persiapan juga dilakukan dengan mempersiapkan ruangan pelatihan, yaitu Labor I Komputer SMAN 1 Koto XI Tarusan. Kita juga mempersiapkan daftar hadir peserta dan presentasi.




Karena ini merupakan hari kedua, kegiatan dimulai dengan langsung mengerjakan upload modul kedalam portal Sicadiak Pandai. Kemudian, sesuai dengan fokus kegiatan hari ini, saya membantu guru untuk memilih aktivitas pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik mata pelajaran dan kompetensi dasarnya.

Selain melakukan aktivitas pembimbingan secara klasikal, saya juga melayani Bapak dan Ibu guru yang ingin bertanya langsung. 

Kegiatan berbagi pada hari ini terpaksa ditutup lebih awal karena ditengah pelatihan, listrik mati. Padahal peserta sedang bersemangat sekali dalam menjalankan aktivitas belajar menggunakan Portal Sicadiak Pandai dalam pembelajaran daringnya.

Berikut Dokumentasi kegiatan Berbagi hari kedua ini :






Tunggu cerita saya tentang Rumah Belajar lainnya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....