13 Feb 2012

Residence Hotel Medan, Rekomendasi Untuk Backpacker

Jika anda berencana mengunjungi kota Medan dalam waktu dekat ini, dengan biaya terbatas maka saya rekomendasikan Residence Hotel Medan kepada anda. Jika anda membutuhkan penginapan murah dekat Bandara Polonia, dekat dengan pusat kota maka Hotel ini bisa dijadikan salah satu pilihan di Kota Medan. Lokasi yang Strategis dan biaya yang cukup murah, menjadikan hotel ini menjadi primadona bagi pelancong biaya murah, terutama para backpacker, baik dalam maupun luar negeri.

Beberapa minggu yang lalau, saya berkesempatan mengunjungi kota Medan Sumatera Utara untuk sebuah kegiatan. Mengingat biaya yang sangat terbatas, saya memutuskan untuk mencari peginapan yang murah, atau sangat murah. Langsung saja bertanya kepada Google dan mencari jawaban di forum internet yang ada. Saya mendapatkan beberapa tawaran hotel yang sesuai dengan budget saya. Pilihan jatuh pada Residen Hotel Medan yang terletak di Jalan Tengah ABDE 1 Medan.

Setelah memastikan pilihan, saya langsung menuju ke Website nya disini. Saya "acak-acak" websitenya dan memilih kamar yang sesuai dengan biaya saya. Hotel ini menyediakan beberapa pilihan, seperti, Ekonomi, Standar, Superior dan Deluxe. Masing-masing dengan harga Rp. 60.000,-, Rp. 85.000,-, Rp. 135.000,- dan Rp. 150.000,-. Mengingat biaya yang terbatas, saya mengambil yang paling murah yaitu kamar Ekonomi dengan harga Rp. 60.000,-.

Setelah mencatat Nomor Call Center nya, saya langsung menelpon, membooking dan bertanya tentang lokasi persisnya, naik apa ke lokasi kalau dari bandara Polonia, kemudian transportasi menuju lokasi kegiatan saya. tak lupa saya download peta Kota Medan terbaru agar informasi yang saya terima lebih jelas.

Menuju Lokasi Hotel

Jika anda berangkat dengan pesawat dan mendarat di bandara Polonia Medan, setelah mengambil bagasi, anda langsung saja jalan keluar kompleks bandara. Di pintu gerbang terminal kedatangan anda langsung keluar dan belok kanan. Beberapa supir taksi akan menawarkan jasanya kepada anda, saya sarankan tolak saja dengan bahasa yang halus dan sopan. Teruslah berjalan keluar kompleks bandara, menyeberang jalan dan anda akan menemukan SPBU Petronas. Disana ngetem taksi Bluebird. Saya rekomendasikan taksi ini, karena mereka telah terpercaya.

Setelah bayar biaya ngetemnya, kalau nggak salah Rp. 3.000,- (CMIIW), sampaikan tujuan anda ke jalan Tengah samping Mesjid Raya Medan. Sekitar 15-20 menit anda akan sampai dan argo nya menunjukan Rp. 8.500 saja (Murah bukan?)

Kesan Tentang Hotelnya
Bagi saya yang terbiasa dengan kondisi prihatin, kamar ekonomi seharga Rp. 60.000,- (kalau berdua tentu jadi Rp. 30.000 saja) ini sudah sangat cukup. kamar ekonomi ini menyediakan Bed Besar, Kipas angin, satu meja, satu colokan, dan kamar mandi, shower (tapi sayang nggak berfungsi, hehehe) dan closet duduk. Ukuran kamar hampir sama besar dengan Bed nya. Bahkan hany cukup buat lewat aja. Bahkan untuk posisi Push Up pun nggak bisa (hahahaha, namanya juga kamar murah). Kondisi hotelnya cukup bersih. Mulai dari lobby sampai d kamar saya lantai empat.

Hotel ini menyediakan cafe yang pakai wireless. Harga makanannya pun sangat murah. Untuk pergi beraktivitas ke tempat tujuan anda, ada beberapa pilihan, yaitu taksi, becak motor dan ojek. Kisaran Becak motor antar Rp. 10.000,- sampai Rp. 15.000,-.

Saya menulis ini tidak dibayar oleh pihak hotel lho. Ini saya tulis karena merasa cukup puas dengan harga dan layanannya. Mudah-mudahan berguna bagi anda semua. Silahkan Komen di bawah

Salam Berry Devanda.


10 komentar:

  1. Medan The Lavish Aston Town Corridor Medan Resort and Maintained Homes have been conceptualized to become one of Medan's major worldwide five celebrity.

    BalasHapus
  2. kedarnath to badrinath
    Me and my best friends birthday is around memorial day weekend and we want to have a blast and also have a girls weekend with our other friend. What is a great get away trip for that weekend.

    BalasHapus
  3. Keep up the good job!!! I have found all the interesting articles on your blog…Thanks!!!

    BalasHapus
  4. wahh murah tuhh...
    rekomendasi yang bagus gann...

    BalasHapus
  5. kayak rumah berbie hihi

    BalasHapus
  6. I am making plan to check out this place with my near fried and my perspire center family.

    BalasHapus
  7. I don't know what to say except that I have knowledgeable analyzing.

    BalasHapus
  8. we know that day by day prices are sky rocketing that's why once time will go there with my girl friend and visit historical places.

    BalasHapus
  9. then transport to the location of my activities. I did not forget to download the latest map of the city of Medan to information I received more clearly.

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas infonya.
    salam kenal...

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....