8 Feb 2012

SNMPTN Undangan 2012

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 telah dibuka. Seperti yang ditulis dalam buku Panduannya, SNMPTN 2012 merupakan sebuah proses seleksi bersama Perguruan Tinggi (PT) yang dilakukan secara terpadu. SNMPTN 2012 dilaksanakan melalui dua jalur, yaitu 1) Jalur Undangan Berdasarkan Penjaringan Prestasi Akademik dan 2) Jalur Ujian Tulis.

SNMPTN Undangan 2012 telah dibuka semenjak tanggal 1 Februari 2012. Pendaftaran dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Siswa yang dinyatakan berhak ikut oleh pihak sekolah. Jadwal penting lainnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini :


Pada Tahun ini siswa pelamar dapat memilih 2 Perguruan Tinggi (PT) dan masing-masing 2 Jurusan (total semuanya 4 jurusan). Urutan pilihannya menyatakan prioritas pelamar. Hal ini sedikit berbeda dengan Tahun 2011 kemaren. Pada Tahun 2011 kemaren, siswa pelamar diperbolehkan untuk memilih dua PT dan masing-masing 3 jurusan (Total 6 Jurusan).

Masing-masing peserta dibebankan biaya pendaftaran sebanyak Rp. 175.000,- . Pembayaran ini dianjurkan dilakukan secara kolektif. Sama dengan tahun kemaren, pendaftaran dilakukan oleh sekolah dan siswa. Sekolah yang mendaftar pada tahun 2011 harus mendaftar kembali untuk mendapatkan username dan password baru. Dilaman tersebut juga dijelaskan beberapa informasi untuk kepala sekolah.


Untuk informasi selanjutnya silahkan download buku panduannya di Link di bawah ini.:

1. Info SNMPTN 2012
2. Panduan Pendaftaran untuk Sekolah
3. Panduan Pendaftaran untuk Siswa
4. Daftar Perguruan Tinggi dan Program Studi

2 komentar:

  1. kedarnath to badrinath
    If I had a website, and people stole pictures from it and claimed it was there's, could I shut their website down? There was a watermark and we have clear proof that it was stolen. Any suggestions?

    BalasHapus
  2. Nice post!! I have got all that is required to me!!! Thanks.

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....