1 Jan 2011

Tahun 2011 = Tahun Menulis !

Tahun 2010 telah menghilang dari aktivitas saya. Ia dipaksa menghilang oleh rezim waktu yang tak mengenal toleransi. Selalu begitu, otoriter, tirani dan tak kenal kompromi. Tahun 2011 pun demikian, tak mau pula menterlambatkan diri untuk sedetik pun. Hufft,,,Capek juga memaksa diri menulis seperti pujangga amatiran. Balik lagi pada gaya penulisan khas berry devanda (ehm,,,ehm,,,). Baiklah, Tulisan ini saya tulis pas setelah azan magrib di hari ke 30 Pada Bulan Desember 2010. Karena ini tulisan maksudnya untuk memotivasi diri saya sendiri di tahun baru, maka saya pikir baiknya ini di post pas Tahun baru saja.

Tahun 2010 adalah tahun yang penuh cerita. Beberapa diantara cerita tersebut layak untuk diceritakan ke semua orang, beberapa diantaranya layak di ceritakan ke beberapa orang terdekat dan selebihnya sangat layak di gumamkan saja di dalam hati. (uhuk...uhuk...batuk mode : on).

Mumpung ini tulisan dimaksudkan untuk memotovasi saya dalam tulis menulis di tahun yang baru seperti yang sudah saya ba bi bu kan di paragraf di atas, maka bagusnya tulisan ini fokus ke masalah tulis menulis saja. pada tahun 2010 yang lalu, Mulai dari bulan Januari, Blog ini, Pen Lab, mulai mengudara. Blog ini blog kedua setelah blog yang ini. Harapan awalnya, Blog ini akan menjadi tempat saya mencurahkan perspektif pribadi saya tentang apa saja yang pengen saya tulis. Dan blog yang satu lagi sebagai tempat tulisan berita terbaru yang ramah search engine.

Namun, karena aktivitas di dunia nyata, hanya beberapa tulisan saja yang saya post. itupun tidak maksimal dan terkesan sekedar memenuhi rasa malu pada domain saja. Namun, disamping menulis di Blog, saya kembali menyemangati diri untuk menulis di media cetak lokal. Disamping sekedar mengaktualisasikan diri, menulis di media cetak "memaksa" penulisnya untuk mencari data yang lebih baru, menulis dengan sistematis tidak seperti di blog ini, dan bersaing dengan penulis lainnya. Disamping di media cetak, saya juga memberanikan diri "bermain" di portal berita nasional.

Pada tahun baru ini, saya memimpikan beberapa hal dalam dunia tulis-menulis diantaranya :

Menulis dengan Rutin
Pada tahun 2011 ini, saya berharap lebih baik dari tahun 2010. Jika hanya menulis hanya sesekali saja, di tahun ini saya berharap bisa kembali rutin menuliskan apa saja yang layak untuk ditulis. Menulis di laptop, kertas dan Handphone.

Spesialisasi
Seperti harapan awalnya, segala keluh kesah tentang persoalan yang apa saja akan saya tuliskan di blog ini, Pen Lab. Sementara di Blog yang satu lagi khusus untuk tema yang ramah Search Engine. Maka pada tahun 2011 ini saya berharap mampu untuk mengambil satu spesialisasi saja. Karena, jika saya merambah semua bidang, niscaya tidak maksimal hasilnya. Mari Kita lihat tulisan para tokoh di media massa. Tulisannya pasti hanya mennyangkut satu bidang saja setiap dimuat di media massa. baik itu tentang Hukum, Politik, Komunikasi dan lain sebagainya. Maka dari itu, perlu spesialisasi. Saya pikir, lebih baik saya memfokuskan diri pada bahasan pendidikan. Sesuai dengan profesi dan lingkup kerja yang saya geluti. Persoalan Pendidikan sangat luas, dan memungkin kita untuk mengeksplorasinya sampai puas pun. Doakan ya!

Konsistensi
Ini masalah utama saya. Saya selalu gampang untuk memulai sesuatu yang positif, tetapi sangat sulit untuk menjaga ritme agar selalu berjalan stabil. Konsistensi ini yang sangat saya harapkan untuk Tahun ini. Mudah-mudahan Konsistensi ini dapat saya peroleh untuk membangun spesialisasi yang saya diinginkan.


Menyelesaikan Buku Perdana Berry Devanda
Besar Harapan saya di Tahun yang baru ini adalah untuk menyelesaikan buku perdana Berry Devanda. Harapan yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung kesampaian. wajar memang, karena di tahun-tahun sebelumnya tidak ada KONSISTENSI. Jika Konsistensi sudah saya miliki di tahun ini, mudah-mudahan poin ini bisa tercapai. Ditambah lagi dengan pengambilan spesialisasi tadi.

Menulis Catatan Perjalanan.
Keinginan terakhir adalah menulis catatan perjalanan yang menarik untuk di baca. tentu saja, harus jalan-jalan dulu. Jalan-jalan yang dimaksud tidak harus ke luar negeri, tetapi perjalanan yang penuh cerita dan menjadi layak untuk dituliskan. Backpackeran mungkin bisa menjadi jawaban atas poin ini. Mudah-mudahan tercapai dan harus tercapai. Salah satu keinginan besar sebelum menikah. (hehehehe)

Apa Harapan Menulis Mu Di Tahun Yang Baru Ini Sobat?

6 komentar:

  1. chika juga pengen buat buku nih tahun ini
    smoga tercapai ya harapannya^^

    BalasHapus
  2. Semoga segala harapannya bisa terwujud :)
    Bagiku, bisa bertahan saja sudah cukup...
    Sederhana banget ya... :D

    BalasHapus
  3. Hayuk bikin tulisan baru, sambil ikutan kontes Aku Ingin Sehat di blog saya :)

    BalasHapus
  4. thanks alot for sharing the information.

    BalasHapus
  5. kedarnath to badrinath
    Critical thinking is essential for human evolution. It nurtures the concepts of freedom and liberty by allowing each person to develop and hold his own opinion based on his perception of circumstances and surroundings.

    BalasHapus
  6. Critical thinking is essential for human evolution. It nurtures the concepts of freedom and liberty by allowing each person to develop and hold his own opinion based on his perception of circumstances and surroundings.

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....