24 Sep 2010

Jangan Sembarangan Komentar!

Ketika sedang tidak ada ide untuk menulis, tapi mata masih mau wara-wiri alias jalan-jalan kemana-mana di beberapa web langganan, saya mencoba untuk membaca lagi komentar-komentar sahabat blogger di beberapa postingan yang pernah saya tulis. Bagi saya, komentar dari sahabat semua membuat saya merasa begitu dihargai. Apalagi Komentar yang sangat membangun dan mengena.

Beberapa komentar terlihat sangat menyanjung, beberapa lagi sangat memotivasi. Di sisi lain, ada komentar yang bikin ngakak (tapi nggak sampai guling-guling). Dan ada yang juga yang nggak jelas mau di alamatkan kemana komentarnya. padahal udah jelas-jelas dia komen di postingan blog saya.

Nih dia Screen Shot nya












Dia manggil saya dengan panggilan Akbar. Wakakakak...akbar siapa ya? Akbar Tanjung? atau Akbar Faisal? WAh politisi semua tuh... Atau jangan-jangan dia main singkat aja kata Allahu Akbar...Jiah...

Kalau udah begini saya jadi ingat diawal-awal nge blog dulu. Kasak-kasuk ngasih komen buat ngejar pamrih yang punya blog. Syukur-syukur dia kunjung balik dan kasih komen juga. Tapi, gak peduli postingan nya ngomongin soal apa, yang penting komen universal.

Saya tau ini kebiasaan jelek alias gak bagus dan nggak baik untuk diteruskan. sekarang saya berusaha komen sesuai dengan tema tulisannya.

Tapi, separah parahnya saya dulu, nggak pernah salah manggil nama orang yang punya blog. Saya dulu pernah manggil mbak pada yang punya blog. Namun akhirnya yang punya blog silaturahmi balik dan menjelaskan kalau "saya laki-laki tulen lo mas" .....Wakakakakkkk....jadi malu.

Huff...

Mulai sekarang saya mulai ati-ati juga ne komentar di rumah orang lain.

ada-ada saja dunia per-blog-ingan ini...

Salam...

6 komentar:

  1. saya juga mulai berhati-hari bung Berry , soalnya content orang sudah susah payah dibuat tapi dikomentari seadanya saja kan nggak etis rasanya, apalagi kalau seperti blog yang postnya selalu berisi

    BalasHapus
  2. hehehe.. mungkin main copas aja tuh.. ga nyambung jadinya..

    BalasHapus
  3. hehehe.....bunda juga sering salah manggil, habis kadang2 gravatarnya gambar cewek cantik, eh ternyata yg punya blog cowok tulen .. .....
    kalau salah nama ,insyaallah, jangan sampai deh........
    salam

    BalasHapus
  4. Hehehe... jadi malu...
    Aku juga pernah salah komen. Niatnya pengen komen di blog yang lain :D Untung yang punya blog berbaik hati menghapuskan komen y ang salah tempat itu :)

    BalasHapus
  5. Batul Kang, komentar sebenarnya bisa menunjukkan jatidiri orang yang berkomentar, jadi bagusnya kita fikir dahulu sebelum mengomentari tulisan orang lain.

    BalasHapus
  6. haduh lucu ya cerita bapak....

    tulis artikel cara buat blog dunk pak, sekalian ma penagturanya.....,,,,,,,,,

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....