3 Okt 2010

Terpesona Gamaliel And Audrey Tapiheru

Beberapa hari ini saya Terpesona Gamaliel And Audrey Tapiheru. Dua orang kakak beradik keturunan Tapiheru Ambon Manise. Mereka berdua adalah remaja yang punya talenta yang luar biasa. Hoby menyanyi membuat mereka kreatif memanfaatkan teknologi internet. Mereka merekam aksi mereka meng-cover lagu-lagu hits yang kebanyakan lagu-lagu barat dan kemudian mengupload ke youtube.

Namun, saya pertama kali melihat mereka bukan lewat Youtube. Melainkan dua bulan yang lalu. Tepatnya pada tanggal 20 Agustus 2010 yang lalu di acara konser Bulanan yang diadakan oleh SCTV, Harmoni. Konser yang digawangi oleh Andi Rianto tersebut menyuguhkan lagu-lagu hits Indonesia dengan aransmen musik berkualitas. Seminggu terakhir ini, saya teringat lagi dengan mereka dan mencari video mereka di Youtube. Sungguh memukau, anda pun mungkin sependapat dengan saya.

Ini Penampilan Mereka Waktu Konser Harmoni



Penampilan Gamaliel dan Audrey ketika itu sungguh memukau. Saya yang awam musik ini sangat terpesona dengan penampilan mereka. Penampilan perdana di panggung megah tersebut mereka jadikan sebagai ajang menunjukan kemampuan mereka. Di luar dugaan, mereka tampil seperti penyanyi profesional.

Pada Konser tersebut, mereka didaulat untuk menyanyikan 5 buah lagu yang kesemuanya lagu lawas dan perjuangan. Lagu pertama, Sepasang Mata Bola Karya Ismail Marzuki (IM) dinyanyikan sang adik Audrey. Setelah itu disambung oleh Sang Kakak Gamaliel, masih lagu IM, Aryati. Lagu ketiga, Bengawan Solo dari Gesang. Lagu Keempat dibawakan sangat apik oleh Audrey dan Gamaliel, Pantang Mundur ciptaan Titik Puspa dan terakhir lagu Indonesia Pusaka juga karya IM.

Dari kelima lagu tersebut, Aryati adalah pilihan saya. Gamaliel membawakannya dengan sangat luar biasa. Salut.

Jika mereka terus berlatih dan konsisten dengan kerja keras, saya yakin mereka akan mampu menjadi penyanyi besar. Strategi mereka mengupload cover lagu-lagu terkenal dengan menggunakan bahasa inggris saya pikir adalah salah satu cara untuk menarik perhatian dunia internasional. Satu hal yang menarik, setiap video mereka selalu diberikan "Indonesia Alert" yaitu bendera Indonesia merah putih.

Setelah melihat video yang ditampilkan diacara harmoni tersebut, saya searching video yang lain. Lebih kurang sudah 12 video yang mereka Upload. Dari semua video tersebut saya paling suka yang Lucky karya Jason Mraz. Sangat Apik dibawakan oleh mereka.



Kualitas suara dan teknik yang terus mereka gali akan menjadikan mereka the rising star.

Sudah lama tidak melihat penyanyi Indonesia yang berkualitas.

Chayo Gamaliel And Audrey.

1 komentar:

  1. soal kreatifitas indonesia gak ada matinya hehehe.. keren artikelnya,..

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....