16 Des 2010

Facebook On Statistics

Beberapa saat yang lalu, saya mengunjungi halaman statistik facebook (Facebook On Statistics) pada Link Ini dan menemukan beberapa data terbaru dari situs jejering sosial terbesar di dunia saat ini. Masih dalam suasana Menangkal Godaan Facebook, Twitter dan Forum Internet pada tulisan sebelumnya. Pantas saja facebook mencapai pencapaian seperti ini, karena memang kebutuhan dasar manusia yaitu komunikasi, mampu mereka sajikan dalam bentuk yang lebih internaktif di dunia maya. Facebook On Statistics ini dikutip dari facebook sendiri, sudah pasti nanti data yang mereka muat bersifat subjektif. Kalau kawan-kawan ingin serius mendapatkan data tentangnya, bagusnya cari pihak ketiga yang lebih objektif.

People on Facebook

Pada saat ini, Lebih dari 500 juta pengguna aktif facebook di seluruh dunia. 50% diantaranya aktif log on setiap harinya. Rata-rata pengguna facebook memiliki 130 orang teman. Dan salah satu yang menarik adalah, pengguna facebook di seluruh dunia menghabiskan 700 miliar menit setiap bulannya di facebook

Activity on Facebook

Dalam aktivitas pengguna facebook, mereka berinteraksi dengan 900 juta objek seperti Pages, Group, Event dan lain sebagainya. Rata pengguna facebook terhubung ke 80 halaman community pages, groups and events. Rata-rata pengguna menciptakan 90 bentuk konten setiap bulan. Lebih dari 30 miliar keping konten (web link, berita, posting blog, catatan, album foto, dll) berbagi setiap bulan. Wow...

Beberapa Fakta penting lainnya adalah, Sekitar 70% dari pengguna agar berada di luar Amerika Serikat dan terdapat 70 translasi bahasa pada facebook saat ini.


Facebook Mobile


Terdapat 200 Juta pengguna facebook aktif mengakses dari perangkat mobile dan mereka dua kali lebih aktif dari pengguna facebook non mobile. Ada lebih dari 200 operator seluler di 60 negara bekerja untuk menyebarkan dan mempromosikan produk agar mobile .

Jika kita perhatikan, pencapaian facebook saat ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Bagi seorang blogger, tentu angka tersebut merupakan angka yang menggiurkan untuk memasarkan tulisan di blognya masing-masing.

Bagaimana Menurut Anda?

Salam Berry Devanda

2 komentar:

  1. Setuju Boz, facebook dan jejaring sosial lainnya bisa tuk ajang promosi blog..:)

    BalasHapus
  2. I think it will be in like a couple years. I'm so tempted to get one but i don't wanna give in to every other person on the planet that has a facebook!

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....