20 Nov 2010

NASIONALISME MARKIS KIDO DAN HENDRA SETIAWAN

Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya menjadi 4 buah pada pesta olahraga multi event paling prestisiun di Benua Asia, Asian Games Guangzhou China 2010. medali keempat tersebut dipersembahkan oleh Pasangan Ganda Putra Nomor satu Indonesia, Markis Kido dan Hendra Setiawan setelah mengalahkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong di laga Final yang berlangsung di Tianshe Gymnasium, Guangzho.

Sebelumnya, Ketiga emas indonesia dipersembahkan oleh cabang yang tidak diperkirakan sebelumnya yaitu Perahu Naga atau Dragon Boat. Pada Asian Games Guangzhou 2010 ini, Dragon Boat pertama kali diikutkan. Emas Pertama dipersembahkan oleh Perahu naga di iringi oleh tangis haru. Sungguh pemandangan yang membanggakan di prestasi Indonesia yang semakin menurun di Bidang Olahraga.

Pada Final Ganda Putra tersebut, Markis Kido dan Hendra Setiawan menyerah di set pertama. Mereka berdua telah berusaha keras untuk set pertama. Mereka menyerah dengan skor 16-21. Pada set kedua, persaingan menjadi begitu ketat dan mendebarkan. Apalagi di penghujung set ke 2, terjadi 4 kali Deuce. Namun berkat kegigihan, mereka dapat merebut set kedua dengan Skor 26-24.

Perlawanan mati-matian mereka tunjukan untuk mengharumkan nama Indonesia. Apalagi mereka menghadapi pasangan Malaysia yang merupakan Ganda nomor 2 Dunia, satu peringkat di atas Markis Kido dan Hendra Setiawan.

Disamping itu, tentu saja mereka merasakan nasionalisme yang berlebih daripada melawan pasangan negara lain. Mengingat Indonesia sering terlibat masalah perbatasan dengan Malaysia.

Perjuangan dan kerja keras mereka terbayar dengan memenangkan set ke tiga dengan angka 21-19. Markis Kido dan Hendra Setiawan telah membuktikan kepada masyarakat Indonesia bagaimana persoalan antar kedua bangsa akan lebih elegan di selesaikan dengan prestasi. Dan perjuangan untuk meraih itu dilakukan dengan kerja keras dan motivasi tinggi. Bukannya dengan cara yang anarkis.

1 komentar:

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....