28 Mei 2011

gemapessel.com, sebuah review

Pada tanggal 27 Mei 2011 ini saya mengetahui bahwa situs gemapessel.com telah di luncurkan. Saya pikir ini sebuah langkah maju untuk melakukan penetrasi yang lebih dalam ke dunia maya. Mengingat keterbatasan facebook, maka web memang dibutuhkan. Selain lebih edukatif, web dengan domain sendiri juga menunjukan keseriusan pelakunya.

Mengingat website gemapessel.com sedang mencari performance terbaiknya, saya coba review website tersebut sebatas pengetahuan yang saya miliki.

1. Template

Saya pikir Penggunaan template berupa portal sudah tepat. Website ini akan sangat berguna jika bertujuan menghimpun informasi tentang pesisir selatan dan feature menarik lainnya. Untuk mencapai tujuannya, bentuk portal adalah bentuk terbaik. Pemilihan warna kuning sebagai warna dasar juga sudah tepat. Sangat kontras dengan warna font yang hitam. Demikian juga dengan pemilihan headbar berwarna merah hati, saya pikir sudah tepat.

2. Loading time

Salah satu hal yang paling penting dari sebuah web adalah waktu loadingnya. Apa yang akan anda lakukan jika web yang ada di depan layar anda begitu lama waktunya loadnya? Reaksi anda mungkin akan segera pindah ke web lainnya atau malah anda akan segera menutupnya tanpa menunggu web tersebut hadir di depan anda seutuhnya. Jika demikian, tentu saja tujuan pendirian web tersebut tidak tercapai. Jadi, saran saya buatlah web tersebut dengan simple. Jangan terlalu banyak embel-embel. Jika saya boleh mengusulkan, maka link ke beberapa surat kabar dan portal berita disamping kanan justru memperberat web tersebut. Dan saya pikir kurang berguna, karena pengunjung web tidak perlu informasi link penyedia berita tersebut. Siapa tau pengunjung justru lebih duluan tau berita yang tertera di link tersebut daripada linknya itu sendiri.

Dari hasil tes sederhana yang saya lakukan, web gemapessel.com membutuhkan Loading time 14, 96 sekon, dengan size 146 KB. Menurut saya ini waktu yang cukup lama dan akan membuat pengunjung segera pindah ke web lain sebelum web ini tampil sempurna. Dan jangan lupa, banyak pengguna internet broadband di Indonesia yang kecepatannya sering membuat kesal.

3. Rubrik/Kolom

Saya yakin ke depan admin gemapessel.com akan terus memberikan yang terbaik. Mengenai rubrik, pemilihan sub berita dan segala macamnya sudah cukup baik. hanya saja menurut saya, perlu ditambahkan fitur-fitur ringan nan menarik tentang pesisir selatan. jangan lupa, bahwa jika group ini concern pada orang-orang muda, maka informasi yang dihadirkan perlu berimbang. Berimbang antar hal-hal yang serius dan yang ringan. Termasuk hal-hal yang unik dan ringan serta sisi lain dari pesisir selatan.

Satu hal yang pasti, pelaku dibalik gemapessel.com paham betul arti penting dunia maya pada era sekarang ini. Terus lakukan yang terbaik. Selama anda mampu memenuhi kebutuhan informasi orang lain, anda akan semakin dihargai.

Its Just my Opinion…

Salam Berry Devanda

11 komentar:

  1. thanks for this good blog.it have great knowledge.

    BalasHapus
  2. web dengan domain sendiri juga menunjukan keseriusan pelakunya. Selama anda mampu memenuhi kebutuhan informasi orang lain, anda akan semakin dihargai.

    BalasHapus
  3. Siapa tau pengunjung justru lebih duluan tau berita yang tertera di link tersebut daripada linknya itu sendiri.

    BalasHapus
  4. awesome looking really.....one wants to get that one a lot...

    BalasHapus
  5. Trade shows are the best way to sale your products.

    BalasHapus
  6. Took me time to read all the comments, but I really enjoyed the article. It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the comment here!
    free coupons and samples

    BalasHapus
  7. I need to design a menu for an Italian restaurant, and I have a few hours to do it. Menu items are done, I just need a good looking template to work with. My budget is $0. In other words, I need a free template.

    BalasHapus
  8. I thinks your site have wonderful loading time. Such speed is really worthy for every Search Engine.

    BalasHapus
  9. it is really makes me a lot happy when i see it and there are many others also.

    BalasHapus
  10. kedarnath to badrinath
    The change confirms long rumored tension between Rose and Aldeson that first arose last year.

    BalasHapus
  11. kedarnath to badrinath
    Yes, social bookmarking can be powerful. At least a great way to jumpstart any website’s traffic from relevant sources. I think the main thing to to find a decent way to get traffic, and be consistent with it. Most people fail because they jump around too many methods and never become consistent with any.

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....