29 Nov 2010

Matahari Dimiliki Oleh Perempuan Spanyol?

Terkejut saya ketika membaca tulisan di yahoo Indonesia yang mereka kutip dari liputan 6. Adalah Angeles Duran (49) yang telah mendaftarkan kepemilikannya terhadap matahari kepada notaris di tempat tinggalnya di Galicia Spanyol. Ia mengatakan bahwa ia telah mendaftarkan matahari sebagai salah satu harta bendanya pada bulan September. Angeles Duran melakukan hal tersebut setelah membaca seorang Pria Amerika serikat yang mendaftarkan dirinya sebagai pemilik Bulan dan Planet lainnya yang ada di galaksi Bima sakti.

Pendaftaran tersebut diklaim Angeles Duran adalah sesuatu yang sah, karena Kesepakatan Internasional mengatakan tidak ada negara yang dapat mengklaim kepemilikan atas satu planet dan bintang manapun. Angeles Duran menilai kesepakatan tersebut tidak berlaku untuk perorangan melainkan hanya untuk negera.

Seperti yang dikutip dari Koran El Mundo, "Angeles Duran, yang tinggal di kota kecil Salvaterra do Mino, mengatakan ia sekarang ingin memberlakukan biaya buat siapa saja yang menggunakan Matahari dan memberi separuh dari hasilnya kepada pemerintah Spanyol serta 20 persen untuk dana pensiun di negeri itu"

Lebih lanjut ia mengatakan "Sudah tiba waktunya untuk mulai melakukan tindakan dengan cara yang benar, jika ada gagasan untuk memperoleh penghasilan dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, mengapa kita tak melakukannya"

Kalau memang dikabulkan pendaftarannya,dan Matahari Dimiliki Oleh Perempuan Spanyol ini, bisa gawat juga. Tentusaja semua penduduk bumi harus bayar royalti pada nya.

Hah...ada-ada saja.

Salam Berry Devanda

6 komentar:

  1. hahhaa.... dasar! :D

    *mau jadi pemilik bulan aja ah :p

    BalasHapus
  2. Saya tidak relaaaaaa.......

    Enak saja matahari, bulan dan planet mo dipatenkan...
    Tanya dulu sama dia..asal muasal adanya benda tersebut. Kalo jawabannya dari moyangnya boleh deh dikasih lisensi....

    BalasHapus
  3. hahahaa......ada aja orang mau cari sensasi,
    sampai segala matahari lah mau dimiliki .........
    emang warisan siapa sih matahari itu?

    wah,udah gak waras kayaknya .........
    salam

    BalasHapus
  4. Mungkin dia sudah bingung bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah...

    BalasHapus
  5. jika ada gagasan untuk memperoleh penghasilan dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, mengapa kita tak melakukannya" thank you

    BalasHapus
  6. wow....what an amazing post. it really gives alot of pleasure to the blogger.

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....