24 Agt 2010

Siapa Dalang Perampokan Medan?

Perampokan yang terjadi beberapa waktu yang lalu pada Bank CIMB Niaga di Medan lalu memjadi berita di media massa. Betapa tidak, penampilan meyakinkan 16 orang pelaku perampokan tersebut menarik minat banyak orang untuk memperbincangkannya. Melihat rekaman CCTV dan hasil foto pada peristiwa perampokan tersebut, saya seperti melihat adegan Film laga produksi Hollywood saja. Berbagai Spekulasi muncul karena peristiwa perampokan tersebut.

Sebagian pihak mengatakan ini adalah Profesional yang terorganisir. Dan perampokan ini bukan Final Destination pelaku. Melainkan adalah batu lompatan untuk melakukan sesuatu hal yang jauh lebih besar dan membutuhkan dana tidak sedikit. karena itulah mereka merampok uang 1,5 Milyar itu.

Sebentar tadi saya mendengarkan wawancara Anton Medan di salah satu TV Swasta, Anton Medan mengatakan bahwa perampokan tersebut amatiran, hanya saja terlihat rapi. jiah...bagaimana ini. Namun patut jadi perhatian juga pernyataan Anton Medan ini, masalahnya beliau adalah mantan pelaku perampokan juga dulunya, tentu beliau sangat paham bagaimana kondisi riil di lapangan.

Berbagai analisis muncul karena peristiwa ini. Salah seorang Pakar Kriminologi mengatakan bahwa peristiwa perampokan yang banyak terjadi akhir akhir ini disebabkan karena ke-frustasi-an masyarakat karena negara tidak mampu memenuhi kebutuhan warganya. Beberapa Pakar lainnya menghubungkan ini dengan pendanaan aktivitas terorisme yang membutuhkan biaya besar.

Menurut saya yang awam ini, diantara 16 orang pelaku, pasti ada beberapa orang yang sangat profesional. Entah itu orang yang pernah mendapatkan pendidikan militer formal, Mantan Militer, Oknum Militer yang sedang aktif atau mungkin juga residivis.

Jika perampokan demi perampokan ini tidak segera teratasi, maka tentu saja rasa aman akan semakin menghilang dari negeri ini. Masyarakat akan merasa tidak nyaman dan terganggu untuk menjalankan aktivitasnya.

Bagaimana menurut sobat peristiwa perampokan ini?

6 komentar:

  1. setujuh,,, pasti ada dalangnya. dan dialah si proffesianal. yang rumornya pastilah orang militer

    BalasHapus
  2. Semua pasti ada dalangnya...

    BalasHapus
  3. saya juga kaget lihat fotonya sobat kok bisa lengkap sekali ya senjatanya

    BalasHapus
  4. yg pasti bukan blue wong blu kan kalau posting mellow lebay gitu.heheheh
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  5. wah kalau benar itu terjadi …disembelih saja terus di sate rame-rame …tetapi kita termasuk kanibal ga ya kalau gitu?

    BalasHapus
  6. perampok itu memang kerjaan utamanya atau terdesak jadi perampok?

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....