6 Mei 2010

GERAKAN DUKUNG GEDUNG DPR JADI KEAJAIBAN DUNIA

Malam ini, seperti biasa OL sampai mata ngantuk. pas lagi jalan-jalan ke forum terbesar di negeri ini, ketemu hot thread yang membuat saya tertawa dan penasaran untuk membacanya. Judul Thread tersebut lebih kurang "Mari Kita Dukung Gedung Miring DPR sebagai salah satu keajaiban dunia, GAN!!!". Thread nya sangat kreatif dilengkapi gambar-gambar sentilan yang sangat mengena.

Dalam Tulisan tersebut, dibandingkan kondisi gedung DPR yang "katanya" miring 7 derajat dengan menara Pisa di Italia yang kemiringannya hanya 3,9 derajat. Nah, yang paing menarik bagi saya adalah, Kemiringan yang "katanya" akibat gempa Tasikmalaya dulu yang "katanya" miringnya sampai 7 derajat tersebut mengharuskan perbaikan dengan mengeluarkan biaya 1,8 Triliun. Membayangkan angkanya saja saya pusing. 1,8 Triliun itu sama dengan 1800 milyar kan? atau sama dengan 1.800.000 juta rupiah kan? Coba anda eja angka jutaannya seperti angka terbilang pada formulir penyimpanan atau penarikan di Bank. Lucu juga kalau dibikin terbilang nya. Satu Juta Delapan Ratus Ribu Juta Rupiah. Jiaah... opo iki...



















Kembali ke topiknya. Menurut Ketua Badan Anggaran, Harry Azhar Aziz, Angka 1,8 Triliun tersebut rinciannya 1,6 T untuk konstruksi gedung dan 200 miliar untuk interior dalamnya. Seperti yang diberitakan detiknews.

Masih dalam Thread di forum tersebut, digambarkan perbandingan perbaikan Gedung DPR dengan Perbaikan Gedung Sekolah Dasar yang membuat saya tertawa ditutup dengan senyum kecut.

Sementara itu, Kabarnya Departemen Pekerjaan Umum telah membantah bahwa gedung tersebut miring. Mudah-mudahan kedepan semakin jelas pokok persoalannya. Menurut Saya yang orang rendahan ini, Jika memang ada kerusakan, perbaiki yang rusak saja, jangan di rombak total. mengingat biaya nya yang sangat besar.

















Sementara itu, Facebookers telah membuat group Gerakan Dukung Gedung DPR menjadi Keajaiban Dunia. Jika anda tertarik untuk bergabung. Langsung saja join dengan Group tersebut.

Sumber Disini

Salam Pen Lab

17 komentar:

  1. blue dukung banget
    salam hangat dari blue

    sennag om bersemangat ngeblog lagi

    BalasHapus
  2. Biaya perbaikannya sampai 1.800.000.000.000???? waawww berapa buah nolnya tu... ribet juga mengabaca nya..
    Itu baru karena kemiringan 7 derajat. G' kebayang kalo kemiringannya bertambah beberapa derajat lagi... nol nya bertambah juga apa tidak...ya...

    BalasHapus
  3. Iya nih, selalu aja ada alasan untuk meraup keuntungan dr negara, termasuk pembangunan-pembangunan apa lah. Gak jelas mesti. Huh.. :(

    BalasHapus
  4. Wah miring 7 derajat ya? Ckckck, iya saya baru tau dari berita di metro. Kebetulan saat itu pas ada wawancara dengan ahli geodesi, dan beliau bilang belum ada kepastian ttg itu.
    Kalau memang benar miring 7 derajat, patut sekali jadi keajaiban dunia :) Tapi hati-hati, sewaktu-waktu bisa ambruk hehe

    BalasHapus
  5. Ayo dukung jam Gadang jadi salah satu keajaiaban dunia...
    ketik REG spasi Jam Gadang kirim ke XXXX
    (haha..ga nyambung)

    ckckck..ada-ada aja wakil rakyat kita

    BalasHapus
  6. Jika memang ada kerusakan, perbaiki yang rusak saja, jangan di rombak total. mengingat biaya nya yang sangat besar.

    BalasHapus
  7. Menurut Saya yang orang rendahan ini, Jika memang ada kerusakan, perbaiki yang rusak saja, jangan di rombak total.

    BalasHapus
  8. Hello-

    wah,, sampe 7 derajat yach ???
    mari kita dukung jadi keajaiban dunia...

    BalasHapus
  9. Tambah keren aja blognya pak Berry ini??
    lanjutkan Pak perjuangan kita...

    salam...

    BalasHapus
  10. Good job done buddy. Keep on updating like that.
    Awaiting for your next post.

    BalasHapus
  11. Itu sih bukan keajaiban dunia tetapi kesalahan pelaksana ha ha ha ha.ada-ada saja Facebooker.


    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    BalasHapus
  12. Come support the clock Tower to be one of the world ... keajaiaban

    BalasHapus
  13. Basi DPR...emang tukang hambur duit rakyat....

    BalasHapus
  14. I am looking forward to reading new articles. Keep up the good work! Awesome blog. I enjoyed reading. This is truly a great read for me. I have bookmarked it.

    BalasHapus

Ketikan Komentar anda dengan memilih pada opsi beri komentar sebagai Name/URL....